NLP

Januari 28, 2008

dari – portal NLP

Fenomena apa yang terjadi di dalam dan di luar pikiran kita? Jawabannya adalah bahasa.

Semua hal di luar diri kita, hanya dilambangkan dengan bahasa, baik bahasa yang berupa simbol-simbol tertentu maupun dalam bentuk huruf, kata dan kalimat hingga bahasa dalam bentuk isyarat dan musik. Semua benda asbrak dan benda kongkrit dilambangkan dengan kata-kata (bahasa). Pikiran tidak akan mampu mengenali dunia relaitas tanpa disimbolkan lebih dulu dalam bentuk bahasa.

Penemuan huruf, mesin cetak dan revolusi industri di Eropa ditambah logika gramatikal bahasa dalam penyusunan kata-kata menjadi kalimat logis merupakan tonggak peradaban manusia di muka bumi. Bayangkan alam semesta dan seisinya dapat diringkas atau dapat disederhanakan menjadi kata-kata dan symbol kebahasaan lainnya.
Baca entri selengkapnya »

Iklan

loa

Januari 28, 2008

salam bahagia..
sungguh dahsyat..

sekarang hampir banyak orang akan menyadari..
betapa islam memang benar..
bahkan orang hebat jaman dulu seperti
einsten, lincoln, stepen, bet hoeven, dll…
mengetahuhi bahwa…
” Barangsiapa yang berdoa kepada-Ku niscaya aku kabulkan, apabila dia
MEMOHON kepada-Ku” (Quran)

tetapi banyak orang muslim sendiri merasa telah berdoa tetapi tidak kunjung dikabulkan…apa yg salah.??

ternyata mereka tidak berdoa kepada-Nya..
artinya masih memiliki sikap dan berprasangka buruk…

loa sendiri mengajarkan apa yg dipikirkan akan menarik alam semesta…
jadi berdoalah dengan ikhlas dan berprasangka positif…

jika kita banyak belajar tentang ISLAM…
maka akan banyak sekali pelajaran didalamnya…
termasuk LOA dan NLP…

itu semua ada dalam islam
namun banyak yang belum mengerti dan memahaminya..
sehingga sedikit sekali orang yang mengamalkan untuk menjadi bahagia
dunia akhirat.

ninjafar


teka-teki hewan

Januari 24, 2008

Bebek apa yg jalannya selalu muter ke kiri terus? Bebek dikunci stang

Kenapa Bebek goreng enak rasanya? Karena ada huruf ‘B’ nya, coba kalo nggak ada, berani makan?

Ada bebek 10 di kali 2 jadi berapa ? 8, soalnya yg 2 lagi maen di kali, kan?

Hewan apa yg bersaudara? Katak beradik

Kenapa anak kodok suka loncat-loncat? Biasalah… namanya juga anak-anak. Suka iseng..

Hewan apa yg paling aneh? Belalang kupu-kupu. Soalnya kalo siang makan nasi kalo malam minum susu

Hewan apa yang namanya 2 huruf? U dan g

Apa yang mempunyai kaki enam dan bisa terbang? Tiga ekor burung!

Bagaimana caranya mencegah anjing supaya tidak kencing di jok belakang? Pindahkan ke jok depan!

Punya delapan kaki tapi yang dipakai cuma empat? Seekor kuda yang sedang ditunggangi dua orang!

Siapa yang selalu jadi korban pemerasan? Sapi perah

Bagaimana Membedakan Zebra Jantan Dengan Betina? Zebra Jantan Aslinya Berwarna Hitam Garis – Garisnya Putih, Zebra BetinaAslinya Berwarna Putih Garis – Garis Hitam

Kalau dipukul yang mukul malah kesakitan? Nyamuk yang lagi nempel di hidung!

Tikus kalo ulang taon minta hadiah apa? Sepeda (bodo!! yg ulang taon khan dia.. jadi terserah dong..)

Gimana caranya tau di dalam kulkas ada tikus? Liat dulu.. di luar kulkas ada sepeda ga?

Berapa jumlah kaki seekor kerbau ? Delapan (8) yaitu: dua kaki kiri, dua kaki kanan, dua kakidepan, dan dua kaki belakang

Hitam, putih, merah, apakah itu? Zebra abis dikerokin

Monyet apa yg rambutnya panjang? Monyet gondrong

Kenapa anak babi kalo jalan nunduk? Karena malu punya ibu seekor babi

Kenapa anak kelinci kalo jalan suka lompat-lompat? Soalnya dia seneng ibunya bukan babi

Apa beda unta dg kangkung? Kalo unta di arab, kalo kangkung di urap


lucu–guru dan murid

Januari 24, 2008

Guru : “Anak anak, Indonesia terletak antara dua samudra dan dua…?”
Murid : “Benuaaaa….!”
Guru : “Salah ! Yang benar Indonesia terletak diantara dua samudra dan dua duanya amatlah dalam…!”
Guru : “Sekarang flora dan fauna. Kalau akan paus binatang mamalia , buaya binatang reptilia, kambing binatang herbivora. Sedangkan macan adalah binatang….?”
Mudrid : “Carnivora !”
Guru : “Kalian ini memang goblok ….Macan adalah binatang yang amat menakutkan…!”
Murid : ??????
Guru : “Sekarang tentang kesehatan. Kemarin si budi jatuh dari pohon, dia pingsan, tungkainya mengenai batu tajam sehingga keluar…?”
Murid : “Darahhh….!”
Guru : “Eeee e e eee, Benar benar goblok! Yang benar Dia pingsan, tungkainya mengenai batu tajam sehingga keluarganya kelabakan…!”
Murid: “%$%@^#$@^%#$@@#@”


cara berbicara depan umum

Januari 24, 2008

Berabad-abad yang lalu, pembicara hebat biasa berbicara dua jam atau lebih. Kini, setelah berita di televisi telah menjadi “norma” dan berbagai permasalahan serius diselesaikan dalam satu jam di telenovela, audience lebih tertarik pada para pembicara yang mampu menyampaikan poin-poinnya dengan waktu yang singkat. Dalam sebuah pidato yang disampaikan kepada audience “Perempuan Dalam Komunikasi”, Patricia Ward Brash mengatakan, “Televisi telah berperan dalam menciptakan masyarakat yang tidak sabaran, yang mengharapkan kita bisa menyampaikan berbagai poin dengan sederhana dan cepat.”

Pertanyaan:

– Bagaimana tentang pembicara di era modern?
– Panduan apa yang perlu diikuti?
– Apa yang bisa diperoleh dengan memahami audience?

PEMBICARA YANG HEBAT ITU JELAS
Baca entri selengkapnya »


humor fresh

Januari 14, 2008

pada suatu hari..

ibu guru mengajar dikelas..

guru : anak-anak coba baca yg ada dipapan tulis.

anak-anak (murid) kemudian membaca dengan keras

ibu budi pergi ke pasar, membeli sayuran.

bapak budi sedang membaca koran.

budi sedang bermain sepak bola.

nah…

apakah anda sadar atau tidak..

disetiap sekolah kita sering mendengar kalimat seperti itu.

mengapa harus pergi belanja, membaca koran, bermain..

memang begitulah kebanyakan masyarakat indonesia.

masih berjiwa “pembeli” “malas” “sukanya main melulu”

mengapa tidak diganti menjadi

ibu pergi kepasar MENJUAL sayur.

bapak pergi kekantor mentraining orang ( hehe… sekarang kan lagi musim2nya seminar training)

budi sedang merenung dan berpikir, kemudian dia kerja.. haha/..